Merdeka Dari Hawa Nafsu ? Spesial HUT RI ke - 71 Tahun | Kajian Da'i Kamtibmas Seri (4)

22.31
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Adakah Doanya Merdeka Dari Hawa Nafsu ? Ada kata kami Da'i Kamtibmas, sabab kami berdoa dulu ketika hendak berdakwah apa lagi tempat tugas kami 3 Lapas 1 Rutan di sulsel, karena jika kalau bukan karena kekuatan doa, tidak lah mungkin yang jauh itu bisa di dekatkan, yang berat bisa diringankan, yang sulit bisa di mudahkan, yang marah bisa bisa diredam, yang saling benci bisa didamaikan dan yang berpotensi konflik tidak jadi konflik. Apa maksudnya?  kami jelaskan dalam kisah ini, mari menyimaknya dan kita ambil plajaran.

Pasca Beliau dengan penuh haru, berpamitan usai menjalani tugas yang berat tetapi sukses tidak ada konflik bahkan ada satu wilayah yg di prediksi konflik pacsa Pilkada, urung terjadi, ini tejadi karena kekuatan Doa yang Allah ilhamkan melalui solusianya.

Beliau sendiri bercerita, dengan mata sembab dari air mata karena cintanya dengan pulau sulawesi ini, apa lagi salah satu  Kerajaan di sulsel Raja Marusu memberikan gelar kehormatan pada Beliau dengan Galar "Karaeng Mappalewa". Resep Beliau. " Untuk meredam dan mencagah komflik pikada di sulsel, saya membuat grup whatsapp di telepon genggam saya. Seluruh kontestan peserta pemilihan Bupati dan wakil bupati kumasukkan di group, saya breikan kesempatan untuk mereka, curhat, melapor, diskusi, DLL, sehingga terbarbangun komunikasi antar sesama  kontestan. Hasilnya Alhamdulillah damai dan tidak ada konflik". 

Beliua adalah Irjen Pol Drs. H. Puji Hartanto MM mantan Kapolda sulsel yang sekarang menjabat sebagai Dirjen Kementrian Perhubungan RI. Selamat buat Bapak, kata kami bersurat.

Inilah doanya, setiap hari Nabi Muhammad saw amalkan semasa mejalankan tugas kenabianNya, karena masuk dalam wirid pagi dan petang. 

"Allahumma a'limal ghaibi,wasyahaadati,fatira samawati,wal ardhi, rabba kulla syayyiin,wamaliikah, asyhadu an laa ilaha illah anta, a'udzu bika minsyarri nafsii, wa minsyarri syaithoni wa syaraki, wa an aqtarifa ala nafsii suuan aw ajurrahu ila muslim"

Ya Allah! Engkaulah yang mengetahui yang ghaib, pencipta langit dan bumi. Rabb segala sesuatu dan pemiliknya. Aku barsaksi tidak ada sesembahan (illah) yang patut di ibadahi selain Engakau. AKU BERLINDUNG KEPADAMU DARI KEBURUKAN NAFSUKU dan syaitan dan para pengikutnya, juga belindung kepadamu  berbuat dosa atas diriku atau mendorong seorang muslim kepadanya berbuat Dosa). Dibaca 1x pagi & petang. HR. Bukhari.

Doa Inilah benteng kita, pertahanan kita, prisai kita. Jangan pernah bosan membacanya, memanjatkannya kepad Allah swt. Sebab syaitan punya waktu 24 jam kerja, berpangalaman yang pastinya siapa yang lalai dalam berdoa pasti di terkamanya. Karena rahmat Allah kita masih telindungi.

Merdekalah saudaraku dari hawa nafsu yang buruk. Salamat HUT ke 71 tahun Negeri tercinta ini INDONESIA.

JANGAN PERNAH JENUH BERDOA, SEBAB ALLAH SWT TAK BOSAN MENDENGAR

Penulis : Hamka Mahmud


Previous
Next Post »
0 Komentar