Ketua TCM Mengisi Pengajian Rutin di Lapas Kelas 2a Kabupaten Maros

08.33
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Hamka Mahmud, Ketua Tanggap Cegah Mirasantika Mengisi Pengajian Rutin di Lapas Kelas 2a Kabupaten Maros pada Hari Rabu, 14 Rabiul Tsani 1436 H, Dalam pengajian ini beliau menyampaikan dalam nasehatnya di hadapan para narapidana dengan mengangkat tema : "Dua Kalimat Yang Menyelamatkan Manusia di Dunia dan Akhirat"


"Laa ilaha illah llah"
Tidak ada Tuhan yang berhak di sembah selain Allah

Kalimat ini lebih bernilai dari pada dunia dengan dengan segala isinya. Maknanya LA dalam ilmu nahwu menurut ulama bahasa. Lam nafi(peniadaan) ditiadakan segala sesuatu yg bisa tuhan2 selain Allah swt. Kemudian dikecualikan dengan mengukuhkan (Istimbat) yaitu tuhan yang esa Allah swt.

Inilah modal besar kita. Kalau ini dipertahankan dibuktikan dengan pengamalan shalat maka surga kita dapat. Nabi Muhammad saw bersabda. "Man Kana Akhiru Qalamihi Bikalimatin Laa ilaha illa llah Dakhalal Jannah". siapa yang diakhir hidupnya membaca kaliamat laa ilaha illa llah maka dia masuk surga. Tapi ini harus dibuktikan setiap hari dengan shalat lima waktu.

"Muhammadarrasulullah"
Nabi Muhammad adalah utusan Allah swt


Siapa dalam sehari semalam tidak pernah menyebutkan dua kalimat ini maka dia berdosa. karna ini bacaan shalat lima waktu. dan pertanyaan yang sudah bocor jawabannya iyalah ini ditanyakan nanti dialam kubur, tapi sungguh demi  Allah lidah yang tidak biasa menyebut kaliamat ini di dunia maka sulit menjawab pertanyaan ini meski sudah bocor soalnya.

Previous
Next Post »
0 Komentar