Kapolda Mengapresiasi Ide Sekolah Da'i Kamtibmas

17.29
Www.tcmirasantika.com. Jum'at 12 Agustus 2016 di salah satu ruangan di Mapolda sulsel Hamka Mahmud bersama rombongan baik dari Unsur  Yayasan TCM. Dewan Pembina Adi Ispanriardi, dari Anggota Ir. H. Ansar humas Ismail nurdin diterima oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Dr. H. Anton Charlyan, MPKN dan Kepala SPN Batua Kombes Pratama SIK.
Dalam kunjung tersebut Hamka Mahmud mengutarakan ide dan cita-cita untuk mendirikan Pusat Pendidikan Da'i Kamtibmas kapada Kapolda Sulsel. Bahwa pasca kunjungan Kapolda meresmikan masjid Dai Kamtibmas 1 ramadhan 1437 H. Ibu dan kakak mesupport dan mewakafakan tanah untuk menjadikan lahan sawah tersebut yang dulunya tempat menanam padi dan kebun kankung untuk dijadikan sekolah. Gayung bersambut sebab ini dukungan datang dari orang tua dan saudara tentunya ini hal yang sangat positif. Hingga terbersitlah ide utuk mendirikan sekolah dai kamtibmas. Yang merupakan sekolah pertama di indonesia.
Kapolda mengapresiasi ide tersebut dan bertrimakasi karna adanya masyarakat yang meperhatikan tugas-tugas Polri. Dai kamtibkas merencanakan peletakan batu pertama mengundang Kapolri. Kapolda menaggapi. "Bahwa sekolah sebelum didirikan atau pelatakan batu pertama mengundang pejabat, terlebih dahulu di lengkapai legal formalanya. Sebab hal itu menjadi syarat mutlak. Kamudian Kapolda mengarahkan. Untuk mengurus kelengkapanya suratnya dan persemiannya mudah kalau saya yang di undang gampang saja tinggal taru saja batunya sudah cuman langkanya meski legel. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan. Da'i Kamtibmas menjawab. Siap Jenderal !. Kenapa sekoha dai kamtibmas, karna sudah ada sekolah  kejuruan pelayaran, sekolah kejuruan kehutanan, sekolah kejuruan kebidanan. Kenapa Perguruan tinggi Da'i Kamtibmas ?. Karna Sudah ada Sekolah Tinggi Penyuh Pertanian, Sekolah Tinggi Penyuh Kehutanan. meski juga ada  sekolah tinggi Da'i/Penyuluh Kamtibmas. Hal ini Insya Allah Hamka Mahmud akan mempeloporinya. Aamiin.
Penerima Honorary Police dari Kapolda Sulsel Hamka Mahmud mengungkapakan semua ide-idenya pada rencana membangunan pusat pendidikan dai kamtibmas dan menyerahkan Profilnya ke Kapolda

1. SMP Da'i Kamtibmas
2. SMK Da' Kamtibmas
3. Perguruan Tinggi Da'i Kamtibmas
4. Trening Center Da'i Kamtibmas
5. Tahfiz Qur'an Da'i Kamtibmas

Pada pertemuan tersebut Kapolda juga menyerahkan tulisan pengantar pada buku yang ditulis Hamka Mahmud yang berjudul. Ini Jalanku, Da'i Kamtibmas*sebuah pengabdian* dalam pengantar tersebut Kapolda Sulsel menulis:
SAMBUTAN KEPALA KEPOLISIAN DAERAH SULAWESI SELATAN PENERBITAN BUKU INI JALANKU DA'I KAMTIBMAS

Assalamu alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera bagi kita semua.
Salam Tribrata.
Dengan mamanjatakan puji dan syukur kahadirat Tuhan Yang Maha Esa, saya menyambut hangat dan mengucapkan selamat atas terbitnya buku " Ini Jalanku Da'i Kamtibmas" yang ditulis oleh Hamka Mahmud seorang Da'i Kamtibmas yang sudah cukup berpengalaman menyampaikan ceramahnya di berbagai tempat.
Dalam buku ini beliau membagi pengalamanya dalam suka dan duka selama di amanahi sebagai seorang Da'i kamtibmas yang telah melakasanakan Dakwahnya sampai kelapas-lapas untuk meberi nasehat, motivasi untuk bangkit dan berubah.
Buku ini tepat dan penting untuk di pelajari. Tepat karena ditulis oleh seorang yang memiliki sarat pengalaman ceramah dan dakwah, dimana buku ini berisikan berbagai materi yang sering diceramahkan di berbagai tempat dengan gaya bahasa berbeda yang isinya mengajak kapada kita semua untuk berubah dan bertobat secara total.
Buku ini penting juga untuk di baca dan dipelajari karena berisikan motivasi yang inspiratif seperti kisah kisah islami yang mampu memberikan motivasi untuk berbah, selain itu berisikan tentang buruknya dampak dari mengkomsusi Miras dan Narkotika, bahaya marah hingga terwujudnya ide untuk membangun Masjid pertama di indonesia yang diberi nama Masjid Dai Kamtibmas.
Dengan demikian, buku ini sangat bermamfaat sebagai bahan referensi bagi kita semua terutama anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas karna bisa menumbuhkan motivasi yabg tinggi bagi mereka untuk menjadi Da'i Kamtibmas dengan bekal semangat untuk tetap menyamaikan kebenaran, dan meluruskan niat dalam berdakwah untuk mensirkan tugas-tugas Kepolisian melalui pendekatan agamis.
Semoga buku ini mebrikan pencerahan kita semua, dan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan barokah kepada kita semua, Amiin Ya Rabbal Alamiin. Selamat untuk penulis yang telah menggagas buku ini. Sukses selalu dan salam Tribrata.
Sekian dan terima kasih.
Wassalam 'alaykum Warahmatullahi Wabarkatuh.
                           Makassar ... Agustus 2016
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH SULAWESI SELATAN



Dr. Drs. H. Anton Charliyan, MPKN.
Previous
Next Post »
0 Komentar