Sejumlah Tokoh Meberikan Endorsement Pada Buku Ini Jalanku Da'i Kamtibmas

18.24
www.tcmirasantika.com. Setelah menerima tulisan pengantar buku dari Kapolda sulsel Irjen Pol Dr. Anton Charlyah MPKN. yang sebelumya berberapa tokoh sudah megirimkan naskah endorsemntnya pada buku yang ditulis Hamka Mahmud berjudul: Ini Jalanku, Da'i Kamtibmas *Sebuah Pengabdian*. Para tokoh tersebut dari berbagai kalangan. Mulai dari Guru Besar Prof dr Veni Hadju Ph.D Dosen Pasca sarjana Unhas, Pejabat  Kasi Urais Kemenag Sulsel yang juga Ketua DDI Allakuang Sidrap KH DR. Kaswat Sartono M.Ag, Da'i/Mubalilliq Ust Muchtar Dg Lau S.Pd.I, Jurnalis Fajar Diah Muhtadia, Ketua Ormas Wahda Islamia Daerah Ust Ir.H Djusran Bachtiar,MM. dan masih ada endorsement dan pengantar yang naskahnya ditunggu Da'i Kamtibmas seperti dari Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta insya Allah akan segera mengirimkan naskahnya. Begitu juga dari ketua Anti Miras Indonesia Fahira Idris yang juga anggota DPD RI.
Buku ini jalanku informasi dari editor bukunya sudah masuk di meja redakasi akan di plenokan dengan tim PT Tiga Serangkai yang merupakan penerbit nasional yang perwakilanya tersebar di seluruh indonesia. PT Tiga Serangkai dulunya penulis kenal melayani dan menerbitan buku-buku pelajaran sekolah, sejak beberapa tahun terakhir  semakin melebarkan sayapnya lewat Tinta Medina menerbitkan buku infirasi, motivasi, agama. ini juga menjadi peluang menarika bagi para penerbit, apa lagi jika ide penulis diterima pemerintah dalam pembinaan Narapidana yaitu Membaca 1 Eksamplar buku mengurangi beberapa hari hukuman penjara. Tentunya para penerbit buku akan mendaptkan hal yang positif sebab tentunya seluruh Lapas akan ada ruangan khusus perpustakaanya, sebagai sarana para Warga Binaan menghabiskan waktunya dengan membaca. Kebijakan membaca buku ini dapat mengurangi hukuman telah diterpakan di Negara Brasil dan telah terbukti efektif menurunkan tingkat kejahatan hingga 30 %. Usul dan ide ini dibahas dalam Buku Ini Jalanku, Dai Kamtibmas. 
Berikut Endorsement  Para Tokoh:
Guru  Besar Unhas FKM  Universitas Hasanuddin, Makassar

Luar Biasa. Buku ini memuat kisah nyata seorang Dai Kamtibmas, yang mungkin jarang kita temukan di muka bumi ini. Saudara kita menjadi seorang yang di muliakan di dunia dan insya Allah di akhirat kelak setelah beliau dihinkan (di dunia). Kekuatan janji Allah menjadi pendorong penulis sehingga begitu bersemangat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya yang diluar batas imajinasi manusai (beyond imagination). Selamat saudaraku. Sungguh, saya sangat terinspirasi dengan karya-karyamu.            

                                                                                    Prof. Dr. Veni Hadju, MSc, PhD

Pimpinan Pondok Pesantren DDI As-Salman Allakuang Sidrap Sulsel

Buku ini merupakan otobiografi, kisah nyata tentang perjalanan spritual seorang yang telah bertekad menginfakkan sebahagian hidupnya ke dalam dunia dakwah, khususnya “Dai Kamtibmas”. Langkah dan obesesi saudara Hamka Mahmud layak di contoh dai-dai lainnya untuk bukan terbatas dakwah bil-lisan, tetapi sudah masuk ke ranah dakwah bil-kitabah dan bil-hal.
                                                                   DR. H. Kaswad Sartono. Kasi Urais Kemenag Sulsel


Da’i  Pembina Napi di Rutan Makassar dan Muballiq Hidayatullah (Shahibas sijni)

Segala puji bagi Allah hanya kepadanyalah kita memuji dan menggantung harapan, salam dan salawat kepada hamaba dan rasulnya Muhammad saw kepada sahabatnya dan orang yang mengikuti jejak langkah beliau.
Dengan izin Allah swt menyambut baik buku yang ditulis oleh saudara Hamka Mahmud Da’i Kamtibmas, saya menganggap buku ini sangat istimewa karna merupakan kisah nyata seorang dai alumni penjara.di dalamnya banyak peelajaran-pelajaran khususnya bagi mereka yang sementara dalam mendekam dalam jeruji besi dan semoga Allah memberi petunjuk kesabaran dan keistiqomahan pada setiap dai kapan dan dimanapun yang jelas dalam Al-Qur’ansurah ke 41 ayat 33 dan saya menasehatkan kepada mereka yang menjadi dai dan siapa pun yang aktif menyuarakan al Qur’an dan As sunnah, hendaklah benar-benar memperhatian ayat-ayat Allah swt dan sunnah-sunnah Rasulullah swt,karna seorang dai sangat berat tugasnya khususnya membimbing dan mentarbiyah beragam karakter dan sifat orang-orang dalam jeruji besi yang mana rentan dengan sifat-sifat keras, mudah putus asa dan mengabaikan perintah-perintah Allah swt. Akhirnya saya menganjurkan kepada kita sekalian untuk membaca dan mengambil hikmah dalam buku ini. Semoga menjadi pelajaran di masa-masa yang akan datang khususnya para dai. Semoga Allah swt selalu membimbing para pejuang kebenaran untuk menegakkan kebenaran dan meninggikan kalimatnya. Hanya Allah sebaik-baik penolong dan pemberi taufik. Semoga buku ini menjadi amal shaleh penulisnya dan para pembaca. Aamiin Ya Rabbal ‘alamin.

                                                                      Makassar, 27 Juli 2016 (Muchtar dg Lau S.Pd.I)

Jurnalis dan Editor Harian FAJAR Makassar
“ Buku yang ditulis saudara Hamka Mahmud ini membuktikan arti kesabaran dan hikmah dibalik musibah. Kebesaran hati sang penulis bagaimana menata emosi saat ujian datang beruntun patut dijadikan inspirasi. Buku ini menawarkan sejuta optimisme kepada pembacanya bahwa rahmat Allah swt selalu terbuka bagi siapa pun yang ingin berubah, menjadi lebih baik. Terus berkarya!
                                                                    Makasar, 4 Agustus 2016, (Dian Muhtadiah Hamma)


(Ketua DPD Wahdah Islamiyah Indonesia Kab.Maros Sulawesi Selatan)
Bismillah walhamdulillah wassalatu wassalam ala Rasulillah, Masya Allah kita bersyukur kepada Allah atas taufiqNya kepada kita semua terkhusus kepada saudara kita ust Hamka Mahmud da’I kantibmas kita yang telah bermujahadah dan bekerja keras penuh kesabaran  menegakkah amar ma’ruf nahi mungkar dalam membuka jalan dan pintu-pintu hidayah khususnya kepada saudara-saudara kita yang selama ini jauh dari jalan-jalan hidayah…semoga Allah memberikan balasan kebaikan, petunjuk dan keistiqomahan di atas jalan kebaikan ini.
Demikian pula penulisan dan penerbitan buku ini sangat luar biasa dapat memberikan inspirasi dan manfaat yang sebesar-besarnya dalam rangka mengokohkan dakwah dan komitmen kita dalam upaya membina ummat khususnya kepada para da’I dalam menebarkan kebaikan penuh cinta dan kesantunan di atas bumi Allah khusunya di negeri  yang kita cintai ini.
Akhirnya kami  ucapkan syukran wa jazakumullahu khairan atas semua khidmat dan kesabaran penulis dalam berdakwah dan menulis buku ini, insya Allah kelak kita akan bernostalgia tentang semua mujahadah, pengorbanan dan  suka duka kita dalam menebarkan kebaikan-kebaikan kepada ummat ini di sana di dalam Jannah Firdaus..aamiin
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Hangat,
Ir.H Djusran Bachtiar,MM 
Previous
Next Post »
0 Komentar