Berbagi Nikmat | Kajian Da'i Kamtibmas Seri (7)

17.19
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Jum'at 16 dzulqa'dah 1437 atau 19 agustus 2016 ba'da tidur qailula suatu sunnah yang di contohkan oleh nabi saw, kebetulan aku pernah baca dalam buku "Mencetak Kader Profil Allahu Yarham" karya tulis Ust. Abdullah said yang pesantrennya sekarang telah mempunyai ratusan cabang. Semoga Pusat Pendidikan Da'i Kamtibmas (PPDK) kelak menjalar becabang - cabang seperti Hidayatullah. 

Ketika terbangun dari tidur, saya melihat handphone ada short message service (sms) dari salah satu tim editor mas Tri Jenenge, dari penerbit nasional  PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. dengan isi pesan : "mas Hamka tolong di buka emailnya".

Bagitu buka email, masya Allah, subhanallah, alhamdulilliah, wallahu akbar. Bagitu cepat mereka merespon kabaikan, begitulah sebenarnya ciri kita orang yang beriman, amal baik jangan ditunda. Apa lagi jika memang sudah diperhitungkan dengan matang sambil banyak - banyak berdo'a memohon hasil yang maksimal, bahkan bisa saja diluar ekspektasi jika langit sudah mengintervensi sebuah urusan. Sebuah draft yang baru pertama kali ini aku membacanya selama hidupku, sebuah naskah SPP (surat perjanjian penerbitan) buku "Ini Jalanku, Da'i Kamtibmas' sebuah pengabdian" langsung mengatas namakan PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Melalui Managing Director bernama Ibu Hj. Eny Rahma Zaenal, S.E.,M.M. sebagai pihak kedua dan penulis sebagai pihak kesatu.

Yang membuat penulis sangat bersyukur sekali karena begitu cepatnya direspon dan begitu jauhnya pandangan kedepan pihak kedua sampai ada redaksi di pasal 9 ayat 3 dari 11 pasal perjanjian penerbitan. Yaitu; Penerbit berhak menyebarluaskan karya tersebut dalam bentuk film, sinetron, kaset, video, compact disc, audio book, e book dll. Dengan ketentuan penulis dapat royalti dari hal tersebut. Hingga hak cipta di urus penerbit. Saya dengan senang hati menerima agar dakwah ini tersebar di seantero jagad di mana ada matahari barsinar dan bulan bercahaya disitu ada buku ini dibaca dan diamalkan isinya. Cita - cita kami selanjutnya ingin menebitkan majallah Da'i Kamtibmas.

Tawaran penerbitan buku sangat membantu, bagaimana tidak, sekalipun penulis punya ekspestasi besar dengan buku ini, tetapi dana menerbitkannya yang susah digapai. Apa lagi rencana penerbit dalam draft 3000 eksemplar cetakan pertama. Saya mencoba kalkulasi biaya cetak jika di kira - kira biaya cetak kali jumlah = Rp,50.000 x 3.000 = Rp,150.000.000,- masya Allah dimana penulis cari dana sebesar itu, apa lagi cita - cita penulis ingin buku ini di pajang di etalase terhormat tempat para buku BEST SELLER dipajang, tentunya biayanya lebih mahal karna cover yang harus esklusif, tetapi kelihatannya kerja dakwah ini dipermudah Allah swt.

Sebuah kalimat motivasi menulis pernah kami baca, yang sangat baik kita renungkan dari seorang ulama. "satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, sementara satu telunjuk bisa menembus jutaan kepala manusia bahkan masuk dalam hatinya melalui ide dan gagasan yang digores oleh jari telunjuk". Terima kasih teman - teman, saudara, sahabat pendukung, guru, dosen, pembri endorsement, testimoni kapolda, pengantar dari Imam Besar Masjid istiqlal, edito dan seluruh pihak yang telibat. Kami doakan, Ya Allah! masukkan mereka semua dalam amal jariyyah buku ini, tampa terkecuali.

Wa Amma bi ni'mati rabbika fahaddits.QS. Adl-Dhuha, 11.
DAN ADAPUN NIKMAT TUHANMU (RABB) UNGKAPKANLAH(CERITAKAN)


Penulis :: Hamka Mahmud

Previous
Next Post »
0 Komentar