Sambutan Pangdam VII Wirabuana Pada buku Ini Jalanku Dai Kamtibmas | Kajian Dai Kamtibmas Seri (30)

05.54
Beliau dekat dengan ulama, selalu meminta pendapatnya di antara Ulama yang paling dekat dengan Mayjen  TNI Agus SB yaitu Al Marhum Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Ali Mustafa Ya'qub MA bahkan bukan hanya ulama tetapi  Tokoh Masyarakat, pemuda di rangkul dengan mengadakan pengajian atau pertemuan rutin di rujab Panglima kompleks Hasanuddin. Juga Panglima menghargai  suatu gagasan ilmiah yaitu penulisan Buku. Di buktikan dengan memberikan sambutan pada buku yang ditulis oleh Dai Kamtibmas. Berikut Naskah Sambutan Pakar Deradikalisasi

"Hidup ini pada hakikatnya adalah sebuah universitas yang bersifat universal. Universitas kehidupan itu mengajarkan banyak hal yang dapat mencerahkan akal, menajamkan nurani, dan memajukan peradaban. Universitas kehidupan itu selalu diwarnai dengan lahirnya gagasan dan ide baru mengenai jalan kehidupan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kehidupan ini sesungguhnya diperbarui setiap saat melalui ide dan hasil pemikiran yang cemerlang yang mampu mengantarkan setiap orang menggapai impinya.
Hamka Mahmud sebagai pribadi muslim tlh memilih profesi dai Kamtibmas sbgai ruang mengekspresikan ide dn pemikirannya, agar ummat islam menjadi rahmatan lil 'alamin dngn menjaga keamanan dn ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Jalan dai adalah dunia dan akhirat. Mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan, seperti menjaga dn menegakan kamtibmas, merupakan amanah yg harus di jalnkan dngan penuh kesabaran. Tidak banyak orng yg bisa jadi dai kamtibmas, krena bidang itu memerlukan pengetahuan dn tehnik tertentu. Hamka Mahmud yg sdh terbiasa berbicara di depan orng2 yg punya masalah, misanya depan Napi Narkoba dn Geng Motor, tentu merupakan pengalaman tersendiri baginya.
Selaku pribadi maupun sbg  Pangdam VII/Wirabuana, sy menyambut baik terbitnya buku ini sbgai karya yg bisa memberi sumbangan pemikiran kpd siapa saja yg peduli terhadap upaya penyadaran dn rehabilitasi insaniah, dri jalan kesesetan kerena Miras dn Narkoba ke jalan tercerahkan. Buku ini bisa menginspirasi lahirnya dai anti Radikalisme yg secara khusus memberi pencerahan kpd kaum muda agar tdk mudah tergiur mengikuti ajaran radikal yg menjanjikan surga.
Selamat atas terbitnya buku ini. Teruslah berkarya. Perjuangan untuk mengajak manusia kpd jln kebaikan adalh sebuah jalan perjuangan tampa batas waktu. Oleh kerena itu, selama waktu dan kesempatan masih ada manfaatkan semaksimal mungkin untuk meraup pahala demi kebaikan sesama".
Wassalam Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

                Makassar.... September 2016


          TTD

          Agus SB
        Mayor Jenderal TNI



DUKUNG MENDUKUNGLAH  DALAM KEBAIKAN. NISCAYA YANG SULIT JADI MUDAH, YANG BERAT AKAN MENJADI RINGAN
Previous
Next Post »
0 Komentar