Kisah Tidak Punya Anak | Kajian Dai Kamtibmas Seri (34)

00.53
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Ba'da usai libur hari raya idul adha, kantor-kantor pemerintah sudah mulai buka dan memberikan pelayanan pada masyarakat. Tepatnya hari rabu 14 September 2016 di hotel sutomo makassar diadakan pertemuan reviu mantan penyalahguna narkotika. Hadir 3 orang pemateri. Ada dari ketua kelompok Aku Mandiri motivasi enterpeneur bagi mantan pecandu narkotika. 

Salah satu dari pemateri yaitu ketua BNNP Sulsel Brigjen Agus Budiman Manalu. SH. Berkisah tentang begitu lama Ia tidak punya anak, bertahun-tahun. Sementara kata beliau bahwah tujuan pernikahan adalah untuk mendapatkan keturunan. Maka konsultasilah beliau kedokter ahli. Kata dokter." Bapak merokok"? "Iya", kata pak Agus. "Bapak mau punya anak"? "Iya". "Bagaimana jika bapak simpan dulu rokoknya". Bapak berhenti, karna ini salah satu penyebab bapak tidak punya anak". "Baik", kata pak agus. Dokter menambahkan, Mungkin ada yang bertanya, kenapa ada orng tetap merokkok dan punya anak?. Jawabannya, rokok  bagi orang tersebut, tidak menggagu cairan spermanya. Jd ia tetap punya anak, tetapi bisa saja anaknya terpapar asap rokok yg bisa merusak kesehatannya. Lantas lanjut cerita ketua BNN bahwa ia sakarang punya anak tiga, berkat itu saya berhenti dari kecanduan merokok. Jadi narkotika juga begitu, seperti rokok dapat membuat orang ketagihan dan menghabiskan banyak uang. Orangnya tidak sehat malah menimbulkan sakit. Coba dibayangkan jika uang yag di belanjkan rokok 15 rb perbungkus sehari jadinya 450.000 uang yg tidak menghilangkan haus dan lapar ketika di masukkan dalm tubuh racun nikotinnya, hingga itulah pak Agus lama sekali punya anak akibat racun tersebut.

Banyak dampak buruk dari rokok, diantaranya. Sakit paru-paru(batuk-batuk) ini paling sering dirasakan perokok, pakaian dan mulut berbau hingga menggangu orng yg di sampingnya shalat, yang dikalangan ornga miskin terkadang kebutuhan rokok lebih di utamakan dri pada memenuhi kebutuhan anak dalam pendidikan sekolah. Ada satu desa di sulsel yang kepala desanya berhasil mendapatkan penghargaan nasional bahkan dunia. Desa Bone-Bone Enrekang. Desa itu tidak boleh orang merokok di wilayah itu, bahkan, kata mantan Bupati Enrekang H. Latinro la tunrung. Saya gara-gara peraturan di desa itu, berhenti merokok, bahkan ada anak buahnya didenda sebab kedapatan merokok saat kunker di desa itu, ucap mantan Bupati.

Tips berhenti merokok
1. Berniat berhenti
2. Bertekad kuat berhenti
3. Mengalihkan pikiran jika muncul keinginan merokok dengan cara zikir.
4. Menghindari bergaul dengan perokok 
5. Banyak puasa sunnah, seperti puasa daud.
6. Memahami dampak buruknya, hingga orang shalatpun jg terganggu bau rokok
7. Hanya menyumbangkan uang  dalam membantu Zionis Israel menjajah palestina. Seperti Pemilik rokok Sampoerna Philp Moris  yang orang amerika. 
8. Menghemat biaya hidup, apa lgi Rokok akan di naikkan harganya 50 rb
9. Berdoa agar Allah swt memberi kekuatan untuk berhenti.

KAIDAH AGAMA MENGATAKAN. JIKA SUATU HAL LEBIH BANYAK MUDARATNYA MAKA ITU SUDAH MASUK KATEGORI DILARANG.

Penulis : Hamka Mahmud

Previous
Next Post »
0 Komentar