Iman Kepada Allah adalah Jaminan Keaman | Kajian Da'i Kamtibmas(1)

22.00
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Adalah salah satu nikmat nikmat yang paling pertama Nabi saw mohon setiap awal bulan yaitu. Mohon rasa aman kemudian iman. Dalam salah satu doaNya: "Allahumma ahillahu alyna bil amni wal imani, wassalamati, wal islami, rabbii, wa rabbukallah" Ya Allah nampakkanlah hilal kepada kami dengan aman, iman, keselamatan dan islam. Rabb kami dan rabb kalian adalah Allah. Sunan Darimi no.1626.

Berarti rasa aman adalah nikmat yang sangat besar, penting dijaga, di lestarikan, ditingkatkan. Bapak Presiden ke 6 RI SBY Ketika diwawancara oleh Rosy tentang kebijakan perang. Bagaimana pendapat bapak tentang kebijakan Perang ? Jawaban beliau." Perang itu adalah jalan terakhir. Maka saya herang dahulu sewaktu sy menjabat peresiden banyak menginkan perang dengan negara tetangga, hanya masalah pulau, saya katakan tidak, tempuh jalur diplomasi, upayakan terus cara dialog". Padahal Beliau seorang tentara, berarti perang itu memang merugikan, menyengsarakan. Kalah jadi abu menang jadi arang.

Rasa aman itu puncaknya adalah ketikan ayat dalam surah al-A'raf 96. diamalkan, di implementasikan, di perjuangkan dengan cara yang baik dan benar. Niscaya akan terulang sejarah. Serigala tidak akan memakan domba dan masyarakat enggan menerima zakat, seperti era khalifa Umar Bin Abdul Azis. Sebab Allah telah menjanjikannya dalam ayat tersebut, sementara Allah swt tdk pernah menyalahi janji. 

Aman dan Iman adlh sesuatu yg tidak bisa dipisahkan ia seperti dua sisi mata uang bahkan lebih berharga dari keduanya.

Foto Penulis : Hamka Mahmud



MARI KITA CIPTAKAN RASA AMAN DENGAN MENGAMALKAN FIRMAN ALLAH DI SURAH AL-A'RAF 96.
Previous
Next Post »
0 Komentar