Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan Resmikan Masjid Da'i Kamtibmas

10.47
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan,MPKN disaksikan Bupati Maros H Hatta Rahman, Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono,SIK, Ketua DPRD,Ketua MUI Kab.Maros,para Kapolsek ,Perwira Staf serta Polisi Santri Polres Maros,  meresmikan Mesjid Dai Kamtibmas dan Rumah Singgah Yayasan TCM (Tanggap Cegah Minuman Keras Dan Narkotika) di Jalan Bambu Runcing Lingkungan Labuang Kecamatan Turikale, Maros (06/06/2016)



Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan meresmikan Masjid Da'i Kamtibmas dan rumah damping atau singgah di Jl Bambu Runcing Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Maros, Senin (6/6/2016). 

Anton mengatakan, peluncuran Masjid Da'i Kamtibmas ini merupakan yang pertama di Sulsel bahkan di Indonesia. Hal ini menjadikan motivasi dan menyemangati Da'i Kamtibmas di seluruh Indonesia untuk bisa membangun mesjid.

Sedangkan Ketua Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM) yang juga Dai Kamtibmas, Hamka Mahmud mengatakan untuk memulai pembangunan masjid ini, setelah dirinya banting setir dari menjual buku hingga dirinya menjual mobil pribadinya untuk mendirikan masjid ini. beliau saat ini beberapa pemuda maros untuk menjadi pemuda dipersiapkan untuk terjun langsung di masyarakat menjadi aktivis bahaya minuman keras dan narkotika.

Program rumah damping ini juga di persiapkan dalan membina eks narapidana / pasca rehabiliasi, agar mereka siap bergaul dan bisa diterima ditengah-tengah masyarakat khususnya keluarganya sendiri, lanjut Hamka Mahmud.

Acara dibuka ditandai dengan pemberian langsung secara simbolis sejumlah peralatan masjid di antaranya karpet/sajadah sebanyak 20 rol dan mimbar yang diterima langsung pengurus Masjid Da’i Kamtibmas.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Anton Charliyan berharap agar mesjid yang baru saja diresmikan bisa dimaksimalkan fungsinya sebagai pusat kegiatan keagamaan.

Selain itu, ia pun berharap agar polisi Santri khususnya yang berada pada wilayah Polres Maros dapat menggunakan masjid tersebut untuk memberikan dan membimbing anak-anak tentang agama, bergantian memberikan ceramah, mengajari anak-anak santri mengaji.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan ini, menurut saya ini merupakan masjid pertama di Indonesia bahkan di dunia yang bernama Masjid Da’i Kamtibmas. Saya mengimbau agar para Polisi Santri secara bergantian dapat mengisi jadwal ceramah tarawih di masjid ini,” harap Anton Charliyan.

“Terima kasih setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Ketua Da’i kamtibmas Kabupaten Maros yang juga sebagai ketua yayasan TCM, Ustadz Hamka Mahmud atas perjuangannya membangun Masjid Da’i Kamtibmas dan Rumah Singgah TCM ini,” imbuh Kapolda Sulsel.

Di akhir sambutannya, Mantan Kadiv Humas Polri ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ustadz Hamka Mahmud atas perjuangannya yang telah berjuang membangun Masjid Da’i Kamtibmas sehingga bisa berdiri kokoh di tengah-tengah Lingkungan Labuang Maros.

Irjen Pol Dr Anton Charliyan juga berharap agar masih ada masjid-masjid Da’i Kamtibmas yang akan terbangun berikutnya di Kabupaten lain.
Previous
Next Post »
0 Komentar