Hamka Mahmud Terima Penghargaan Honorary Police dari POLDA SULSEL (2)

02.47
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Tahaddus binnimah istilah. Inilah salah satu firman Allah swt yang tercantum dalam alqur'an surah Ad-Dhuha Ayat 11. Yang di jadikan ulama sebagai dasar untuk mengungkapkan rasa syukur atas ni'mat dan karunia Allah swt. Untuk mempublikasikan kebaikan yang telah diraih baik indifidu maupun kelompok.

وَأَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ

Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan(ceritakan)

Bertepatan pada hari kamis 25 ramadhan 1437 H/ 30-06-2016 acara Apel Gelar Pasukan Oprasi Ramadnyah di Lapangan Karebosi yang dihadiri pejabat Provinsi, Pangdam, Dantamal, Danlanud, Kepala Kehakiman, Kapala BNN SulSel, Walikota Makassar serta sejumlah tokoh Masyarakat pemuda dari berbagai daerah di kabupaten dan kota sesulsel yang menerima pengahargaan Honorary Police dari Kapolda Sul-sul Irjen Pol DR. H Anton Carliyan MPKN. Sebagai bentuk apresiasi atau reward dalam partisipasi kerja sama dengan Kepolisian RI dalam bidang masing-masing.

Turut Pula hadir diantara penerima Piagam Dai Kamtibmas polres maros yang juga Ketum Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM). Sebagai Tokoh Pemuda Kab. Maros bunyi dalam surat undangan Dalam partisipasi kerja sama menjadi mitra Polri memberantas miras dan narkotika.

Dalam penyerahahan tersebut Kapolda memberikan :
  1. Piagam Berlambang Polri Bintang Dua
  2. Lencana Honorary Police
  3. Medali Honorary Police
  4. Pin Honorary Police
  5. Topi Honorary Police



Mewakili Kapolri Badruddin Haiti  Kapolda mengucapkan terimakasi kepada seluruh Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dalam partisipasi memperkuat keorganisasian Polri. Serta dihari Banyangkara ini dan menjelang idul fitri memohon maaf lahir dan batin.

Terpisah kertum TCM semakin meneguhkan tekad untuk semakin berbuat untuk agama, bangsa serta masyarakat. Sebab begitu banyak keajaiban yang tidak terduga sebagaimana tulisan beliau di web tcmirasantika{dot}com setelah mendapatkan Penghargaan dari Kapolres Maros 2015  begitu terjun dengan menggeluti amal pekerjaan ini. 

Banyak sekali intervesi dari langit sebab kemudahan itu selalu datang. Segaimana keheranan orang ketika kunjungan Kapolda meresmikan masjid Dai Kamtibmas   yang disposisi memo beliau ada yang ragu bahwa datangji itu Kapolda. Sekali lagi jika akal yang mau digunakan dalam melakukan dan melihat setuatu itu mungkin mustahil. Tapi jaka iman yang bicara dengan Doa dan sangkaan baik pasti pertolongan Allah datang.

Tekad dan agenda selanjutnya pasca peresmian masjid dan menerima Honorary Polis dan kerja sama dengan BNN Propinsi.

فَإِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْ

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.

Yaitu:
Mendirikan Pusat Pendidikan Dai Kamtibmas (PPDK). SMP, SMA, Perguruan Tinggi Teraning Center, Pusat Rehabilitasi Dai Kamtibmas.  Alhamdulillah lokasi sudah ada wakaf tanah Ibu yang dulunya menjadi sumber kehidupan keluarga yaitu sawah sekaligus Kebun Kangkung yang sekitar lokasi masih lapang memungkinkan untuk dibebaskan hingga representatif menjadi pusat Pendidikan.

Di rencanakan setelah ramadhan mulai running penimbunan dan berazzam mengundang Kapolri Atau  Presiden yang meresmikan sekolah pertama di Indonesia ini, Insya Allah. Sebab pekerjaan ini sepertinya langit mengintervensi.

Ya Hayyu ya Qayyum birahmatika nastagist ashlih lii syanii kullahu wa taqilnii ila nafsi tarfat ain.

Wahai yang maha hidup lagi menghidupakan, dengan rahmatmu aku berharap perbaikilah  sesuatu urusanku seluruhnya, dan janganlah aku engkau lupakan walau sekedip mata.

Allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahla wa anta taj'alu hasna idza syita sahla.

Ya Allah tidak ada kemudahan kecuali apa-apa yang engkau jadikan mudah dan engkau menjadikan kebikan menjadi mudah. Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar