Ketua TCM Khutbah Jum'at di Masjid An-Nur Bank Mandiri Sulawesi Selatan

06.59
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Letaknya di lantai 5 Kantor Wilayah Bank Mandiri sulsel. Masjid An-Nur. Ketum TCM menjadi khatib Jum'at. Dengan tema khutbah: "Shalat mencegah seseorang dari perbuatan keji dan mungkar (Mencegah Minum Khamer dan miras)". Jamaah masjid An-Nur kebanyakan karyawan Bank Mandiri, Pegawai Pengadilan Negeri Makassar, Kejaksaan Negeri Makassar, Karyawan Rumah Sakit Khadijah dan masyarakat sekitar Jln. Kartini samping selatan lapangan Karebosi Makassar.

Shalat yang selama ini menjadi kewajiban kaum muslimin adalah tameng & perisai dari berbuat dosa. Seperti minum miras dan konsumsi narkoba. Al Ankabut 45.


اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ


Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. Al Ankabut 45

Apa sebab selama ini banyak yang masih mengkonsumsi Miras dan Narkoba. Salah satu sebabnya ialah ketika banyak kaum mukmin meninggalkan shalat 5 lima waktu. Komentar Prof Dr. Dadang Hawari bahwa apa yang terjadi selama ini tentang narkoba hanya nampak di permukaan saja. Ibarat gunung es. Jadi yang tidak nampak lebih banyak. Tentu hadirin jamaah juma'at membahayakan kita dan anak-anak kita.

Olehnya itu tidak boleh kita biarkan disekitar rumah kita dengan bebas minum miras dan narkoba pada hal itu pelanggaran hukum. Tanpa upaya kita melaporkan pelanggaran itu. Kita hanya menganggap bahwa biarkan saja, bukan kita dan anak kita. Padahal itu sudah mengancam anak-anak kita. Ketika sudah ada disekitar lingkungan kita. Esok lusa anak dan kerabat kita ikut mengkonsumsi miras dan narkoba.

3 Hal yang dirusak narkoba dalam diri seseorang pemakainya :

  1. Bio
  2. Sycho
  3. Social

Olehnya itu kita harus bersama-sama memerangi, mencegah, tidak kompromi hal ini. Dengan cara menjadi telinga-telinga kebaikan, dangan menjadi mulut-mulut kebaikan. Berkontribusi melaporkan hal yang mencurigakan dan pelanggaran hukum disekitar kita bekaitan Miras dan Narkoba induk dari segala keburukan.

Janganlah ada istilah kampung narkoba. Seperti di jakarta yang bernama Berlan. Sarang bagi bandar narkoba. Di makassar juga sudah mulai ada wartawan memberikan nama kampung itu. Serta jangan pula orang-orang jahat berkuasa di sekitar kita hingga kita takut melaporkanya kepetugas, pada hal mereka talah melakukan pelanggaran. Kita tidak boleh takut dengan pelanggar hukum.

Terahir.
Ramadhan sebentar lagi. Mari kita siapk diri kata menyambutnya.
Ulama bersyair tentang rindunya bulan ramadhan.
Rajab adalah angin, syawal adalah awannya, ramadhan adalah hujannya.
Rajab saat menam, disyawal menyiramnya, di ramadah  kita memanennya.
Dan Nabi Muhammad saw berdoa mengungkapakan rindunya dengan ramadhan.

“Allahumma Barik lanaa fii Rajaba wa Sya’ban wa Barik lanaa fii Ramadhan.” (Ya Allah Berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban wa Berkahilah kami di bulan Ramadhan). (HR. Ahmad Aamiin
Previous
Next Post »
0 Komentar