Keinginan Ketua TCM Membuat PASCA REHAB Berbasis RELIGI Semakin Kuat

05.48

WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Sudah empat hari Ketum TCM berada di Lembaga Rehab Swasta Fan Campus Cisarua Bogor. Yang membuat terkesan dari pelatihan OJT tersebut, Kita bertemu banyak kalangan aktifis dan counselor peduli Narkoba seluruh pelosok Nusantara. Ada yang edit istilah yang dipakai oleh mantan pecandu yang jadi aktifis.


Yang membuat Da'i Kamtibas bersemangat membuat pasca rehab berbasis religi dan menkombinasi beberapa meteode. Karana bisa mennjadi salah satu aflikasi dan inovasi dakwah, yang konsen membantu sesama untuk lepas dari ketergantungan Narkotika. Model pembinaan yang di pakai oleh lembaga-lembaga rehab di indonesia khususnya TC sedikit saja penerapan  nilai-nilai agama islam pada hal hampir seluruh resident yang direhab khususnya di lembaga Rehab adalah muslim. Pola triatment yang diterapkan yaitu diadopsi dari barat. Yang berdasarkan logika dan menafikan pencipta alam semesta yaitu Allah Azza wajalla sebagai yang menjadi faktor Utama seseorang pemberi hidayah agar dapat berhenti menjadi pemakai Narkotika. Dengan cara memperkenalan dan memperakatekkan  ibadah. Shalat, Puasa, Tafakkuar, Kajian Islam, Tilawah Alqur'an.  Ini adalah  Sebagai sarana tazkiyyahtun nafs. yang menjadikan manusai bisa kembali kefitrahnya. Serta sudah terbukti melintasi zaman. Seperti prihal khamer dijaman Nabi Muhammad saw, sehabat begitu tahu pengharamannya, dan dengan cara bertahap Allah swt mengahramkanya. maka sahabat berhenti total.

Insya Allah sepulang nanti di sulsel beliau ingin mensosialisasikan rencana ini. Hingga ada yang bersedia berbagi menjadi penyandang dana untuk satu tugas dawah ini. Nama program yang ingin diterapkan Ketum TCM. Islahul-Rijal yang beliau ambil dari Al Qur'an dan Sunnah dan kombinasi beberapa Triatmant. Ya Mudahkanlah cita-cita kami ini tercapai dalam rangka telibat dalam kerja dawah ini. Amin.
Previous
Next Post »
0 Komentar