Memperbaiki Yang Ditangkap Dan Yang Menangkap

19.04

www.tcmirasantika.com. Metode ceramah diskusi dan tanya jawab mulai di kembangkan dai kamtibmas. hingga sewaktu pertama kalinya  di lakukan hal pengajian ini, para jamaah masjid al ikhlas Lapas kelas IIa narkoba  antusias mengikuti dan bertanya.

Kalau sebelumnya dakwah yang sekaligus bisa di sebut sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik ini, modelnya dialog satu arah saja, artinya penceramah saja yang bicara menyampaikan materi. Setelah diskusi dan sharing dengan ketua penanggung jawab Terapy komunity saudara Pongki, yang juga warga binaan Lapas Narkoba. Bahwa bagus kalau kita buka sesi tanya jawab agar hidup suasana dan agar teman-taman juga bisa ada terpecahkan masalahnya, terutama masallah ibadah yang masih banyak yang belum benar dan agar bertambah juga ilmunya.
Sebenarnya mereka awalnya malu bertnya masalah ibadah, apa lagi rata warga binaan ini sudah dewasa bahkan audah ada yang punya cucu, tetapi Ketum TCM ini selalu memotivasi dan mengangkat ayat Al Qur'an dan Hadis Nabi saw tentang keutamaan bertanya dan boeh jadi kita mendapatkan amal jariyah diblik pernyaan kita Contohnya pertnyaan Malaikt Jibril as yang merubh wujudnya manusia hanya untuk bertanya ha yang sanagt penting bagi islam  kepada Nabi saw hingga pernyaaan itu di abadikan dalam kitab hadis dan ulama memberi julukan Hadisul Jibril. Begitu juga pertanyaan-pertanyaan sahabat tentang masalah agama yanga lain.

Da'i kamtibmas setuju sebab ini tantangan yang positif menuntut saya ututk belajar terus menambah bahan. Agar pertanyaan- bisa kita jawab dengan baik, walau sebenarnya tidak semua ertanyaan meski dijawab semua.Bisa saja di pending dulu nanti pertemuan selanjutnya dijawab. Sebab menjawab pertanyaan yang bekaitan dengan ibadah mesti behati-hati. Imam Malik sendiri pernah di tanya beberpa pertanyaan yang dijawab sedikit saja  oleh Imam Mazhab tersebut.

Harapannya semoga, pengajian dan motivasi untuk meninggalakan kebiasaan mengkomsumsi dan mengedarkan narkoba ini di tinggalakan yang sebenarnya tidak sulit, asalkan ada kemauan yang kuat kemudian menaati Allah swt sebab Allah yang menjamain orang yang beriman dan bermal shaeh Allah yang pimpin mereka. AQ.al an'am: 9

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, niscaya Diberi petunjuk oleh Tuhan karena keimanannya. Mereka di dalam surga yang penuh kenikmatan, mengalir di bawahnya sungai-sungai.

Ada bemacam-macam pertanyaan yang diutarakan 

  1. Tentang tata cara  shalat yang benar
  2. Ada yang bekaitan selam yang membuka tangan telapak tangan kanan dan kiri ditutup yang hal ini bid''ah sesuatu yyang ditambah-tambah dalam shalat. 
  3. Bekaitan tatacara masbuk
  4. Tata cara wudhu yang benar.
Setelah sesi tanya jawab yang melibatkan semua peserta, kemudian masih ada yang mau bertanya lansung karna bertanya pada saat banyak orang itu juga membutuhkan mental  yang kuat. Kembali dibuka sesi diskusi oleh Aktifis Da'i Kamtibmnas yang mewakili kepolisian yang notabane Polisi inilah yang menangkap mereka, hingga kesan curiga itu ada bahkan ada berucap Banpol. saya katakan beda say denagan banpol saya Da'i mengajak Anda kepada kebaikan dan surga.
Sehingga sebenarnya  aktifitasnya ini  langka terjadi. Seorang aktivis anti Narkoba masuk berceramah dimarkaz dan kumpulan orang-orang  gembong pelaku narkoba. Tetapi karna berangkat dari niat semata-mata ridho Allah swt serta  tangung jawab sebagai Da'i yang senantiasa memohon perlindungan dan petunjuk Allah swt, hingga hal ini terasa mudah,tampa ada rasa cemas dan takut.
Semoga Mereka semua mendapatkan hidayah dan menjadi lebih baik begitu juga para petugas yang membina dan menangkap  mereka. Sebagai mana misi kami: MEMPEBAIKI YANG MENANGKAP DAN YANG DITANGKAP. melalui da'wah islamiah.

Previous
Next Post »
0 Komentar