Kisah Narapidana Termulia Di Dunia Nabi Yusuf AS

05.19
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Masjid hikmatul musibah rutan kelas satu makassar sore hari itu. Jamaahnya terlihat bersemengat mendengar ceramah motivasi, kisah yang mengugah hidup. Yaitu Da'i kamtibmas. Mengisahkan Sosok Narapidana termulia sepanjang penciptaan manusai Nabi Yusuf as.



Da'wah pertama nabi Yusuf pada saat dilapas mesir waktu itu iyalah. Tauhid hal ini diabadikan dalam alqur'an.surah yusuf ayat :39.

Ya shaahibayi sijni a-arbabun mutafarriquuna  khairun amillahu wahidul qohhar.artinya: wahai teman sepenjaraku apakah tuhan yang banyak itu ( beda-beda) lebih baik dari tuhan yang satu lagi maha berkuasa ?.

Serentak para jamaah masjid yang rata-rata napi dan tahanan menungu putusan pengadilan, sedikit saja dari perugas sipir rutan. Barpikir dan merenung, dalam hati- hati mereka membetulan hujjah yang disampaikan tadi. Hal itu tampak dari sikap mereka setelah mendengarakan pengajian. Banyak menyalami Ketua TCM dan bertanya.

Dalam kesimpulan penutup kegiatan da'wah rutin ini. Ust Hamka Mahmud. Menyampaikan bahwa. Wahai teman sepenjaraku bahwa kalau engkau memperbaiki keyakinan anda kepda Allah saw. Maka situ sudah modal besar anda. Maka rawatlah itu, dengan rajin shalat, senantiasa bertobat.

Memperbaiki pikiran dan niat kita. Insya Allah anda masuk ditempat ini. Pasti juga anda akan kelur dan bersabarlah baca doa meminta kesabaran dalam  surah alA'raf  ayat 126. Pada saat ditutup dengan doa banyak jamaah yang tersedu sedu menangis lantaran dai kamyibmas menterjemahkan doanya semoga mereka semua dapat hidayah Allah swt. Aamiin !
Previous
Next Post »
0 Komentar