Ketua Yayasan TCM Berkunjung ke SPIDI - Sekolah Putri Darul Istiqamah

22.46
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Kunjungan Silaturrahum Ketua Yayasan TCM Hamka Mahmud Berkunjung ke Sekolah Putri Darul Istiqamah, diterima langsung oleh Direktur Eksekutif Pesantren Darul Istiqamah Muthahhir M. Arif Lc, Rabu, 18 Februari 2015. 


Dalam kujungannya, Direktur Eksekutif Pesantren Darul Istiqamah berbagi pengalaman dalam memipin, "Bahwa ketika kita pemimpin, dan mengatur pekerjaan, tugas yang kita amanahkan ke tim di awasi, dipantau dan dicek apa sudah dikerjakan apa belum. Beda jika kita yang bekerja langsung, segala sesuatu meski kita yang terlibat. Ini pasti merepotkan apalagi jika kita cuma bekerja sendiri.

Ada yang menarik dalam obrolan silaturrahim tersebut. Beliau sempat memperlihatkan vidio dakwah bahasa arab yang isinya berkisah tentang Nabi Yusuf as. Ust Muthahhir menterjahkan dalam bahasa indonesia. Kurang lebih ini yang saya ingat dalam dialog.

Bahwa Allah swt meberikan kegantengan/kecantikan dunia 1/2 kepada Nabi Yusuf as. Tapi Allah tidak pernah memuji ketampanan beliau. Allah swt hanya memuji akhlaqnya dan bahwa beliau selalu berbuat baik dimana saja. Kegantengan yang membuat beliau masuk penjara dan ilmulah yang mengeluarakan beliau, bahkan dia mendapatkan kehormatan dipercaya mengelola negara.

Kita tidak memandang enteng namanya kegantengan dan kecantikan, tapi sama sekali tidak boleh disandingkan dengan ilmu. Bahwa dalam Alqur'an saudara-saudara Nabi Yusuf as, mendatangi ayahnya dikegelapan malam. Agar Supaya Nabi Ya'qub as, tidak mengetahui bagaimana mereka bersembunyi dari tipu daya dan air mata palsu yang mereka keluarkan. Maka hendak lah kita berhati - hati terhadap orang zhalim yang bersembunyi dibalik air matanya. Maka kesabaran itulah yang lebih indah, kepada Allah swt memohon perlindungan dari apa - apa yang mereka sifatkan, kesabaran itulah yang memancarkan cahaya. Kemudian datang kafilah yang mengambil kesulitan Nabi Yusuf as. Artinya sayyarah iyalah berlalu secara cepat, singkat.

Jadi sadarilah, bahwa seberat apa ujian menimpa kita berbanding lurus jalan keluar bahkan bisa lebih. Oleh karna itulah kesulitan kita akan cepat ada solusinya yakinlah ada kafilah yang mengambil alih kesulitan kita.

Nabi Yusuf dibeli dengan harga murah padahal beliau bukanlah orang biasa. Beliau putra orang yang mulia, cucu mulia orang yang mulia dan mulia, mulia.. maka dari itu tenanglah tetap yakin, meski orang tidak tahu siapa kamu, tapi kemuliaanmu tatap tidak mungkin hilang.
Previous
Next Post »
0 Komentar