Hamka Mahmud Khutbah Jum'at di Pabrik Semen Bosowa

08.00
WWW.TCMIRASANIKA.COM - Hamka Mahmud Khutbah Jum'at di Pabrik Semen Bosowa,  Jum'at. 30 Januari 2015. Dalam khutbahnya beliau mengangkat tema "Minuman keras dan Narkotika".



Ketua TCM menyampaikan dalam nasehat khutbahnya :  Mirasantika membuat orang tidak konsentrasi bekerja sehingga bisa menyebabkan kecelakaan, seperti kalau ada supir suka minum olkohol, maka nantinya bukan jalanan yang dilewati, akan tetapi bisa bikin jalanan baru, turun kejuarang dan lain sebagainya.

Mirasantika sebab utama orang berselisih dalam tatanan sosial kalau sudah mabuk, maka ia bisa membunuh, memasuki kamar yang bukan kamar istrinya, ia tidak tahu siapa teman, orang tua, dan lain sebagainya. Sehingga itulah sebabnya Allah melarang orang mendekati shalat dalam keadaan tidak sadarkan diri. "laa taqrabu shalata wa antum sukaara.hatta ta'lamu ma nakulu".

Minuman keras bukan minuman orang di dunia. akan tetapi miras adalah minumannya penghuni surga kelak. Sebagaimana dalam hadits Nabi Muhammad SAW :
"fa man syariba fiddunya tsumma yudminuha tsumma mata lam yatubu fala yusyrabaha fil akhirah" "siapa yang meminumnya didunia terus-menerus kemudian tidak bertobat kemudian mati maka dia tidak meminum di akhirat"- wa iyyadzu billah".
Previous
Next Post »
0 Komentar