Da'i Kamtibmas Kultum setiap senin dan kamis di masjid nur Ahmad

02.50
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - Tegakanya kebaikan karna tegaknya da'wah. judul yang disampaikan kejamaah shalat dhuhur masjid Nur Ahmad. Sambil membagikan materi yang sudah di poto kopy. Ketum TCM menjelaskan materi yang disapaikan dalam kultum (kuliah tuju menit).

Al-Qur'an Surah Al A'raf 164-165 yang artinya :

Dan ketika segolongan ummat diantara mereka berkata. Kenapa engkau nasehati kaum yang sudah jelas dihukum atau di azab dengan azab yang pedih. Golongan yang suka bernasehat berkata. Agar kami bertanggun jawab kepada tuhan kalian agar mereka bertaqwa.

Maka tatkala mereka lupa terhadap apa yang diingatkan kepadanya. Diselamatakan lah orang-orang yang melarang perbutan dosa. Dan dibinasakanlah orang-orang dzalim dengan azab yang pedih, terhadap apa yang dia ingkari.

Ayat datas berkisah tentang ummat Nabi Musa as. Yang dilarang memancing pada hari sabtu dan diutuslah pemberi nasehat agar tidak mengerjakannya. Tapi mereka tidak mengidahkannya karna tidak menerima nasehat. Ada tiga golongan yang disebut disebut ayat diatasa.
  1. Kaum yang suka menasehati.(Da'i)
  2. Kaum yang bermasa bodoh terhap dosa orang lain kerjakan pada hal bisa jaga menimpa anak dan keluarganya kalau dia tidak melarangnya.
  3. Kaum yang selalu melakukan dosa dan tidak mengindahkan nasehat.
Ibrah : Yang selamat adalah kaum yang suka bernasehat dan yang binasa/diazab dua kaum.
  1. Kaum yang masa bodoh dengan dosa tidak peduli dengan kerusakan.
  2. Kaum pelaku dosa.
Semoga Allah jauhkan kita dari dosa dan menggolongkan kita orang yang mendapat petunjuk dan memberi petinjuk. Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar