BAHAYA ROKOK DAN NARKOBA

08.58
tcmirasantika.com - Da’i Kamtibmas mengisi bahaya Rokok dan Narkoba di SMPIT AL-Hikmah atau Yayasan Al-Hikmah Amanah Ummat. Maccopa Kab. Maros 07-02-2017 
Ust. Hamka Mahmud Memebrikan Materi Bahaya Rokok dan Nakoba depan SISWA SMPIT Al-Hikmah

Kali ini sekolah ke 4 yang megundang Ketua Yayasan Tanngap Cegah Mirasantika (TCM) Membawakan materi berkaitan narkoba. Sebeluimnya yang pernah undang. SMPIT/SMAIT AL-ISHLAH, SAMP 2 KAB. MAROS (SISWA BARU), SMA 1 KAB. MAROS (SISWA BARU).\

Meteri judul yang diberikan oleh pihak sekolah SMPIT AL-HIKMAH kali ini tentang Bahaya Rokok dan Narkoba. Sebelumnya Ust Hamka Mahmud mengsihkan sebab orang mengenal dan mengunakan Narkoba. Sebebnya memakai narkoba karna sudah tahu merokok. Jadi pintu anak-anak mengunakn nekoba adalah rokok. Narkoba banyak yang di komsumsi lewat mulut dengan hidung. Nampak siswa masuk di akalnya penjelasan itu. Kemudian pemateri yang aktif masuk ceramah di Lapas-lapas dan rutan Sulsel. Menyampaikan sebab orang di penjara. Karna komsumsi narkoba. Jadi pintu narkoba adalah rokok sementara komsumsi narkoba hanya tiga  penjara dan rumah sakit kuburan (mati).

Efek narkoba ada empat.

1.       Halusinasi.
Halusinasi atau selalu melihat penampakan, terhantui, seperti melihat sesuatu di pandangnya padahal itu tidak ada. Orang yang halusinasi tersiksa hidupnya itulah akibat Narkoba.

2.       Stimulan
Stimulan artinya berefek pada tubuh yang memberikan dorongan aktif tampa kenal istirahat. Berkerja terus, bicara terus pada akhirnya tubuhnya yang tidak bisa melawan dari pada efek narkoba akhirnya sakit.

3.       Depresan
Depresan atau deperesi yaitu mengalami ganguan mental kejiwaan. Merasa mider, tidak mau bergerak, tidak punya semangat hidup, kerjanya hanya tidur.

4.       Happyfive
Maunya senang  terus gembira terus, tertawa terus, orang seperti ini dianggap di masyarakat adalah orang gila. Sebab tertawa bukan pada tempatnya. Sebabnya pengaruh obat yang  meransang dan merusak syaraf pusat tubuhnya hingga hilang kontrol dan rasa malunya.

                Kalimat kunci di pertemuan dengan siswa SMPIT AL-HIKMAH di smapikan Ust Hamka Mahmud yaitu jauhi Rokok dan Naroba. Kalau rokok bisa di jauhi insya Allah narkoba akan sulit juga kita komsumsi. Tetapi jika sudah biasa merokok maka pintu narkoba sebentar lagi menyerang kalian anak sekolah. Wai iyyadzu billah.


Previous
Next Post »
0 Komentar