Pembunuhan di Kabupaten Maros Meningkat - Islam SOLUSInya

10.45
WWW.TCMIRASANTIKA.COM - MAROS - Ada masalah mental  yang miris pada sebahagian warga di Kabupaten Maros. Begitu mudahnya seseorang saling bunuh hanya karna masalah sepele. Nyawa yang satu-satu itu direnggut dengan tidak benar.


Belum hilang di ingatan pembunuhan adik oleh kakak sendiri (profesi securiti) dan pembunuhan istri oleh suami sendiri di Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Pembunuhan wanita paruh baya di Kecamatan Mandai oleh pria pacar keponakan. Yang terbaru selasa petang 24 ei 2016 sesama sekuriti cekcok di perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) samping Bandara lama hanya karna masalah jadwal piket jaga. 

Duel antara Akmal (35) dan Adnan (39). Info yang beredar Akmal sedang libur, tiba-tiba motor yang dikendarai melaju kencang masuk diperumahan BCL. Yang jaga adalah Adnan. Melihat sepeda motor yang masuk dengan ngebut. Adnan mengejar dan berhenti di depan kantor pemasaran perumahan tersebut. Lalu kemudian terjadi cek-cok dan sempat di lerai oleh kawan mereka dipisah. 

Ternyata Akmal pergi mengambil pentungan dan medatangi kembali Adnan dan memukulnya beberapa kali.

Tidak terima di perlakuan seperti itu. Adnan mecabut sangkurnya lau menusuk Akmal dan jatuh kemudian berlari, lalu ditusuk lagi berkali-kali hingga Akmal tidak bisa bangun lagi. Riko Selaku Koordinator sekuriti melihat kejadian tersebut akunya.

Ada yang salah di kompleks masyarakat kita :

  1. Maraknya minum miras ilegal.
  2. Mudahnya tersinggung.
  3. Marah yang tidak terkendali.
  4. Jaunya masyarakat dari pengamalan perintah Allah swt dan menjauhi larangannya.
  5. Dakwah yang belum menyentuh kesemua komponen masyarakat.

Siapa membunuh satu Jiwa seperti membunuh  seluruh manusia.

مِنْ أَجْلِ ذَٰلِكَ كَتَبْنَا عَلَىٰ بَنِي إِسْرَائِيلَ أَنَّهُ مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا ۚ وَلَقَدْ جَاءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنَاتِ ثُمَّ إِنَّ كَثِيرًا مِنْهُمْ بَعْدَ ذَٰلِكَ فِي الْأَرْضِ لَمُسْرِفُونَ
Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi. Qs.Al-Maidah 32.

Tips agar jauh dari dosa membunuh :
  1. 1.Jangan mudah Marah/ tersinggung dengan tidak terkendali
    Nabi saw pernah bersabda:"Jangan marah bagi surga"
  2. Jauhi mengkomsumsi miras dan narkoba sebab sumber dari kasus pembunuhan.

    إِنَّمَا يُرِيدُ الشَّيْطَانُ أَنْ يُوقِعَ بَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاءَ فِي الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ وَيَصُدَّكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ وَعَنِ الصَّلَاةِ ۖ فَهَلْ أَنْتُمْ مُنْتَهُونَ


    Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu). Qs. AL-Maidah 91.
  3. Keterliban pemerintah dengan komitmen menjalankan UU RI dan pengamalan perintah Allah swt.

    وَلَيَنْصُرَنَّ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيز

    Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.Qs. Al-Haj. 42

الَّذِينَ إِنْ مَكَّنَّاهُمْ فِي الْأَرْضِ أَقَامُوا الصَّلَاةَ وَآتَوُا الزَّكَاةَ وَأَمَرُوا بِالْمَعْرُوفِ وَنَهَوْا عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَلِلَّهِ عَاقِبَةُ الْأُمُورِ

(yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan (Jabatan) mereka di muka bumi niscaya mereka mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan. Qs.Al-Haj 43.

Ya Allah jauhkanlah kami dan anak keturunan kami serta penduduk di kota kami melakukan dosa membunuhan. Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar