Hamka!. Kalau Kamu Rugi Menjual Buku Datang Kesini Ambil Sepotong Samuraiku/Katana Dari Emas

20.38

Jejak-jejak inspirasi. 
Pembicara Ishak NgaljaratanTugas penulis. Menokohkan dirinya
1. Menangkap sesuatu alam sekitar lalu menulis.
2. 5 penulis ini telah menokohkan diri, mereka menabur nilai2 moral bhkan lebih tinggi yaitu kesahlehan.
3. Kelima penulis ini toun nya luarbiasa.
4. Anda bisa penulis di fajar sy bukan orang pajar tapi warga dari fajar.
5. Ketika akar pohon membelah tanah dan cabangnya menjulang kelangit disitulah buah tulisan itu dipetik
6. Penulis Dua kali mendapatkan kebaikan. menulisnya dan dri orang yang membacanya

Sambutan CO Alwu Hamu



Kira2 siang begini tdk tidur ada sesuatu yg berat dan mengorbirkan 17 agustus 1981. Tepat tanggal 1 oktober saya merenung,mampukah setiap hari menerbitkan koran ini, karana banyak surat kabar 3 bulan 4 bulan mati. Pada saat di terbitkan semangat lama kelamaan hilang semangat dan mati. Ini terbit karna dorongan tokoh2 di daerah ini, pak Mattulada dan Burhansa. Ansar al Alhabsi dengan secangkir kopinya.ada istilah wartawan koboi.
Yg mebuat ini eksis sy berhasil memilah2 milah teman sesuai dengan bidangnya.
Motto fajar kerja keras dan tumbuh bersama dalam kebersamaan. Setalah kami mendirikan perseroan 20 persen sahamnya milik karyawan. Ini adalah hal yang petamakali terjadi dalam prushaan 20 persen sahamnya milik karyawan. Dulu takeline bacaan kita semua ini. Takeline sekarang iyalah 34 tahun menginfirasi. Dulu orang yang mengkritik saya saye sebut kritikannya surat cinta
Suka mengumpulakan surat cinta tersebut al ketiak sy dimarahi dan mengkritik.
Ada tulisan yg saya gantung didinding sy tulis jimat. Saya tidk.mau menulis lg dikorannya.
Kritian tdk pernah sy sikapi. Kritaikan kpd sya itu rasa cinta kpd saya.
Husi jamaluddin menulis Cermin rusak. Sy tdk menggapi negatip. Bukan cermin baik.
Saya mengubah. Dulu Bad news is god news. Katanya berita jelekbanyak peminatnya. Tapi teman yg menulis ini menginfirasi.  kebesamaaan kita mengispirasiDan sy. Bekesimpulan god news is the best news. Bagaiman ketika di baca orang yg di kritik ini.
Suatu ketika ada surat kabar saya dihongkongta mingguan ada atase KBRI yg meresahkanmasyarakat tkw dihonggong. Ada tki datang melapor keredakasi untuk habisi atase KBRI.  Lalu karyawan konsultasi kpd saya lalu sy balik tanya dihabaisi apa. Kemudian sy ingar.mister masusuta bahwa tdk orang baik. Pak alwi menta dia manualis tantak Hak2 tanaga kerja di hongkong. Lalu ia menulis. Akhirnya menjadi baik orang itu. Lau.sstalh pimpinan radaksi kami panggil.pulang. orang semua manangis. Lalu tulis dikoran itu memperbaiki dan menginpirasi. Kalau ril anwar 1000 . pak Azis surabaya pos daiambil alih istinya anaknya kolomnus terkenal. Ketika. Meninggal ibunya disini mulai goyang. Lalu kita membantu bersama pak. Dahlan. Akhirnya kumpul di bagi2 bayangkan koran1947 habis. Makanya sy tanya klu kharil anwar . kita fajar and limitit. Fajar ini kenerasi ke2 kira 100 tahun datang kita pergi liat2.
Terimaksin semua.
Seribu kali sy dimusuhi seribu kali sy cinta.
Intrnalisasi, sosialisasi dan  medokungtduksi.
Dekontruksi diri dalm beraperan.
Tanggapan Dr Aswar Hasan
Kolom menulis kolom seperti memilih permata
Wartawan itu intelektul fablik

Sesi Tanggapan Peserta Bedah Buku

Penanggap kedua Bapak Hamka Mahmud dari maros ungkap pemandu cara Dian Muhtadia wartawati Fajar yang sejak lama ketum TCM kenal sewaktu ibu satu tersebut bertugas menjadi reporter Faja. Sekarang menjadi etor rubrik kegemaran anak muda KEKER. Sewaktu dimaros bertugas sering membeli buku distan Hamka buku di Auala Almarkaz maros.
Pertama saya Hamka Mahmud tingal dimaros terinfirasi dari salah seorang penulis yang dulunya sering saya baca tulisannya yaitu ; Al Marhum Prof. Dr Achmad Ali yang saya tidak lupa kerna sering kerumah beliau mengantarkan buku yang baru terbit. Beliau pernah berkata " Hamka, kalau kamu rugi menjual buku kamu kesini kerumah saya amabil sepotong pedang samurai yang dari emas" Sambil saya mengatakan trimaksi Prof, boleh saya liat-liat samurainya Profnya ? Banyak sekali samuraita prof ! Bukan Samurai katana, Samurai itu adalah pendekarnya. Oo,Oo sambil saya heran. Prof itu waktu banyak sekali saya diperliatkan atribut bela dirinya. Ada pisau komando yang diberikan oleh bintang Holiwood pemeran utama Film Rambo dan banyak ;lagi kenangan denagn penulis kolom 1001 masalah hukum.
Dari seringnya saya membaca tulisan Almarhum dan karna ada hubungan dengan beliau yang saya anggap ini laur biasa. terkadang saya di sms imfo kegiatan beliau. Dari sinilah juga saya dapat inspirasi mendirikan Yayasan Tanggap Cagah Minumuman Keras Dan Narkotika. Sambil saya memperkenalkan aktipitas membina Napi dan Tahanan di Lapas Narkoba terbesar di indonesia Timur setiap pekan, Rutan Kelas I makassar yang berios lebih 1000 Napi dan tahana dan juga di Lapas Kab Maros. Bahkan sudah kita bina dan sadarkan pimpinan Geng motor Tras lintas sulwesi. Ini tanggapan Hamka Mahmud yang juga sebagai Da'i Kamtibmas mendirikan rumah singah Islahur-rijal untuk memperbaiki orang-orang yang peranah bermaslah hukum atau narkoba 

Area 
Previous
Next Post »
0 Komentar