Da'i Kamtibmas Rapat Perdana, Dari Jabatan Wakil Humas YPDI

07.40
Sambil memohon petunjuk dari Allah swt melalui sunnah Nabi Muhammad saw yaitu shalat istikharoh, apabila kita dihadapkan dua urusan yang kedua-duanya baik. Maka kita di sunnahkan memohon petunjuk supaya kita tidak menyesal, sebab ada ungkapan ulama: tidak rugi orong yang musyawarah dan tidak menyesal orang yang shalat istikharah.
Hal ini ketum TCM lakukan setelah secara khusus ditemui oleh Pimpinan Darul Istaqamah Pusat Muzayyin M. Arif miminta  Da'i kamtibmas utuk bergabung dalam badan eksekutif Yayasan Pesantren Darul istiqamah pusat. Diamanahi untuk devisi ekonomi. Muzayyin M. Arif berkata setelah saya dilantik jadi pemimpinan, maka langkah selanjutnya, memilih tim dalam kabinet saya ini dan salah satu yang saya pilih, antum ! Karna kepimimpinan saya kali ini berbeda sebelumnya, saya melibatkan warga, terus terang dari pihak keluarga hampir dikata tidak ada, kecuali saya. Tawaran amanah ini, tidak langsung di iyakan Ketum TCM, karna saya juga ada amanah Ketum TCM dan Da'i Kamtibmas. Tidak apa-apa ini tidak berbenturan TCM tetap jalan dan anda dibutuhkan disini ini, saya saja banyak organisasi yang kumasuki. Ini kepercaya pesantren dan saya telah mengacak( randem) warga siapa-siapa yang bisa di ajak membngun pesantren. 
Kalau begitu kasi saya waktu untuk shalat istkharah dan meminta pendapat Umminya Fadhel !. Ok saya kasi waktu 2 jam karna, harus ditahu malam ini. Baik pukul sepuluh insya Allah saya akan kasi imfo. 
Hampir pukul sepuluh setelah selesai shalat dan diskusi dengan istri. Saya jawab melalui sms : Bismillah, saya siap bergabung. Balasan sms Pimpinan: Alhamdulillah....thayyib....syukran.... Tidak lama berselang waktu, ada lagi sms balik. Antum di bidang humas ? Saya tidak sempat balas, datang telpon Pimpinan. Bagaimana kalau antum di humas ? Sambil mengelurakan suara yang suara seperti sudah mengantuk, Ketum TCM bekata terserah Pimpinan dimana saja saya ditempatkan, sambil dalam hati berujar, ini adalah penilaian positif karna saya dinilah bisa ditempatkan di beberapa tempat. Alhamdulillah. Teringat pesan  dari sabda nabi saw. "Sabaik baik kalian adalah yang paling banyak mamfaatnya sesama manusia ".

Dilantiklah pada hari ahad tanggal 29-05-2015 bertepatan 08 jumadil akhir 1436 H. Oleh Ketua Pembina Yayasan Darul Istiqamah. KH M. Arif Marzuki di rumah kediaman Ihsan SH.
Sepekan setelah pelantikan. Rapat perdana membahas tema: Darul Istiqamah Menuju Lembaga Paling Berpengaruh di indonesia Timur. Dihadiri seluruh kabinet, kecuali Ir Muflih yang ada halangan dan izin.
Dalam rapat Hamka Mahmud diberikan sempatan ketiga bicara, oleh pimpinan rapat menanggapi tema dan memberikan masukan. Karna penanggaf sebelumnya, banya yang bercerita pengalaman dan bernostagiyah keberadaannya masa lalu di pesanteren ada Ibu Nurhayati yang juga beliau adalah pengurus Aisiah kab. Maros. Beliau disebut assabiquna awwalun di pesantren karna menikah pada tahun 1974 awal-awal terbentuknya pesantren, pada saat itu yang menikahkan lansung iyalah pendiri Pesantern Darul Istiqamah KH Ahmad Marzuki Hasan (allahu yarham).
Da'i Kamtibmas bernostagian juga. Bahwa kalau ada assabiqunal awwalun berarti ada juga  akhirun dan sayalah dari 17 angota kabinet eksekutif Pesantren. Saya menikah, kalau boom AS itu mudah di ingat dengan angka 11-11. Maka kalau saya masuk jadi warga pada tanggal 07-07-2007 di acara milad akbar di nikahkan pada saat itu 17 pasang. 
Sambil menanggapi bidang yang ditempatkannya yaitu wakil humas yang pada awalnya di ekonomi. Pada hal saya bapak ibu peserta rapat, punya pangalaman marketing sejak kecil dan sisa satu orang pejabat Negara yang belaum saya kasi beli prodak yang jual yaitu Presiden idonesia selai dari itu sudah semua Wapres , Mentri, Gubernur, Walikota, apalagi kalau bupati hampir seluruh bupati di sulsel bahkan Bupati Bangka Barat  Bapak Rosman. Dengan percaya diri ketum TCM berucap memparkan pengalaman, saya sudah menjelajah berdagang. Dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari, maksudnya sudah ke ambon (WITA) mengelilingi empat provinsi ,Sulsel, Sulbar, sultra, sulteng (WIT) dan sudah sampain di sumatra (WIB). Saya pak, sudah mengikuti even pameran Lokal, Nasional, dan Internasional. Bahkan seandainya ada even, kegiatan pemeran diatas langit, saya akan kelangit juga. Sambil disambut tawa, ceria, peserta rapat saat itu. Dan cairlah suasana pada saat itu.
Ini jawaban dari doa.yang selalu dipanjatkan. 
Allahummaj al lilmuttaqina imama.Ya Allah jadikanlah hamba pemimpin orang-orang beriman 
Previous
Next Post »
0 Komentar