Ketum TCM bertemu Ulama kelahiran Maros Ketua MUI SULSEL

07.17
Untuk pertama kalinya setelah didirikan TCM. Da'i Kamtibmas Hamka Mahmud bertemu dengan ketua MUI sekaligus ketua Rois Suryah NU sulsel AGH.Dr M. Sanusi Baco Lc. Yang baru sembuh dari perwatan  sakit beliau. Semoga Allah Panjangkan Umur beliau. Bertemu Di kantor PBNU sulsel acara diskusi tentang sertifikasi Da'i perlukah??.
Menarik diakusi ini karna masih pro-kontra dan ini wacana masih ditingkat bawah. Sudah heboh, ada banyak tanggapan. Acara dimualai dengan tausiayah Ketua MUI AGH (DR) M. Sanusi Baco Lc yang juga beliau adalah putra asli maros dan ternyata pengamatan Ketum TCM. Bahwa Buttasalewangan pesantren terbanyak disulsel hampir 30 pesantren dan  banyak melahirkan Ulama, serta  ulama yang basis dawahnya dimaros. Diantaranya.
1.(Almarhum) KH. Muhammad Nur. 1912-2009, almuni ummulqura Mekkah/Imam besar masjid taqwa makassar, mantan ketua MUI sulsel.
2.(Almarhum) KH. Marzuki Hasan 1917-2006 Pendiri Ponpes Darul Istiqamah maccopa.
3. (Almarhum). KH Daeng Maggading. Ketua Muhammadiyah sulsel. Tahun...
4. AGH. Dr M. Sanusi Baco Lc. Ketua MUI Sulsel sekarang dan pendiri ponpes Nahdatul Ulum Soreang kab. Maros
5. KH. M. Arif Marzuki yang baru-baru ini menyerahkan kepimpinan pesantren Darul Istiqamah ke Putran beliau Muzayyain Arif
Jadi kabupaten maros kota Produsen Ulama dan juga kabupaten paling banyak aliran terekatnya diantaranya ketua TCM ingat:
1. Tarekat khalawatiyyah sammang. Pattenne, Pasartua.
2. Tarekat Khalwatiyah yusuf lokasinya dekat Kantor TCM.jl. Bambu Runcing.
3. Tarekat pajukukang
4. Tarekat lakigana.
5. Tarekat bontingberua
6. Ada yang dibelakang pasar batang ase.(lupa nama)
7. Ada yang disambotara( lupanama)
8. Ada yang dibarangdasi(lupanama)
9. DLL
Olehnya itu berdasarkan data ini maros sebagai kota yang banyak melahirkan Ulama dan sebagai kota yang banyak aliran tarekatnya. Maka tidak layak kearifan lokal yang sudah ada sebelumnya ini sebelum kita lahir. Dirusak oleh kelompok yang mau membikin tempat maksiat/perusak moral masyarakat  yang ada dikota maros. Apalagi dalam UUD Tentang kewajiban ormas. 
Ormas berkewajiban:
a. melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan organisasi;
b. menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan
Negara Kesatuan Republik Indonesia;
c. memelihara nilai agama, budaya, moral, etika, dan norma
kesusilaan serta memberikan manfaat untuk masyarakat;
d. menjaga ketertiban umum dan terciptanya kedamaian dalam
masyarakat;
e. melakukan pengelolaan keuangan secara transparan dan
akuntabel; dan
f. berpartisipasi dalam pencapaian tujuan negara. 
Maka dari itu aktifitas TCM di lindungi UUD RI No 12 tahun 2013 yang menguatkan sengaja di tulis merah. jadi tidak usah ragu. Apalagi Allah swt senang tiasa melindungi, menolong hambanya yang mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran. Sudah terbukti Sejak dijebloskan dalam penjara oleh oreng yang hasad dan dengki.
Sewaktu Da'i kamtibmas diundang oleh Anggota DPRD Maros berkaitan untuk aspirasi masyarakat tentang adanya pengusaha x doli dicurigai mau memidahkan lokasinya dimaros
Beliau berpendapat:
1. Bahwa tidak layak, kalau ini benar ini melukai kita semua, bahwanya maros itu adalah kota produsen ulama,
2. kota yang paling banyak pesantrennya. Bayangkan saja bapak ibu DPRD kalau sekolah dan tempat pendidikan telah membantu pemerintah memperbaiki masyarakat dan anak kita sekolahkan 5 tahun, 10 tahun atau 15 tahun kita keluarakan dana untuk bagus moral dan akhlaqnya serta keilmuannya. Rusak dengan mendatangi, mukin satu malam atau dua malam saja ditempat maksiat dosa itu. Rusaklah  pendidikan itu yang lama ditempuh. Jadi pendidikannya hilang bekasnya(berkahnya) akibat adanya tempat dosa yang mungkin mau dibangun orang x doli itu dan mungkin ada juga orang lain selain dia. Wal iyyadzu billah.(kita berlindung kepada Allah)
3. Bagusnya mungkin itu x doli bertobat saja dari usaha  maksiat maksiat. Karna ini momennya sangat tepat. Kata Bapak BJ Habibi "tempalah besi pada saat panasnya" Artinya: Momentumnya sudah tepat untuk Tobat. Karna sudah ditutup tempatnya di Surabaya jangan dipindahkan disini. Olehnya itu Kalau ada orang kagum dengan hartanya, sebenaranya itu bukan kebaikan. Karna Allah swt memberikan kekayaan kepada orang taat dan durhaka padanya. Hal ini istilahnya istidraj. Al Qur'an memberikan kita pemahaman. Al Anam 44. Artinya: Maka tatkala dia lupa(tdk peduli) dengan peringatan Allah swt. Maka kami bukakan semua pintu pintu(kekayaaan padanya). Sampai dia senang senang, lantas kami azab dia secara tiba-tiba, maka jadilah orang yang berputus asa. Jadi harta yang banyak bukan indikasi kebaikan disisi Allah swt, tapi ketaqwaan.
4. Kami salut kepada aparat kepolisian yaitu Kapolsek Tanralili Kompol H Sabang Disa yang telah memperingati, menasehati, mengawasi, pemilik rumah xdoli yang masih sedang pembangunan itu, supaya jangan membikin resah dan melahirkan bibit-bibit kerusakan masyarakat. Itu penyampaian beliau Waktu dihubungi lewat hp oleh Da'i kamtibmas.
5. Wajarkah kita  terima warga yang sudah jelas ditutup aktifitasnya, tempatnya olehI Ibu walikota surabaya. Tri Rismaharini(semog Allah menjaganya) kita mau membukakan pintu disini buttasalewangeng. Artinya memberikan kesempatan tidak melarangnya, sebelum mereka merekrut oknum, masyarakat kampung jadi pelindungnya kita cegah jangan kasi izin.
6. Panggil  undang di kantor DPR ini pemilik bangunan itu, tanyakan apa yang mau dibangun. Membeli tanah luas dan membangun rumah yang kamarnya banyak dan punya kaca intip dari dalam bisa diliat orang orang luar tidak bisa melihat dalam kamar. Kata anggota DPRD waktu sidak dilokasi.
Olehnya itu karna maros sudah dikenal kota Ulama dan pesantren dan kupu dan banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.
Biarlah maros ini terkenal dengan keindahan kupu kupunya yang beterbangan di taman Nasional Bantimurung. Bukan keindahan kupu-kupu malamnya yang bisa mengundang  penyakit dan azab Allah swt.
Wattaqu fitnatan laa tusibanna lladzina amanu minkum khassah. Artinya: takutlah kalian dengan azab yang kalau dia datang bukang cuma orang berdosa kena yang tidak berdosa juga kena. Jadi kita terancam kalu kita biarkan ada dosa dan pelanggaran hukum UU yang merusak tatanan sosial dan bisa melahirkan komplik DLL.
Mari menjaga kampung kami,kita dan anda. Buttasalewangang agar tetap salewangang( tetap damai)
Semoga Allah swt beri petunjuk yang belum dapat petunjuk.
 Allahimma zayyinaa bizinatil imaan waj'alna hudaatan muhtadin. Ya Allah hiasilah kami dengan hiasan iman dan jadikanlah kami dapat petunjuk dan memberi petunjuk. Aamiin.

x

Previous
Next Post »
0 Komentar